Jelajah Dieng


Bukit Sikunir dan Kawah Sikidang.





As you know from the title, kali ini aku ingin berbagi cerita dan tips untuk pergi ke Dieng. Tbh, if i must choose between beach or mountain i couldn't even choose one. Setelah perjalnan panjang turun gunung dan naik gunung, akhirnya sampai di Desa Dieng, Wonosobo. Jujur, perjalnan menuju Desa tersebut cukup membuat mata terpukau, jejeran bukit dan gunung - gunung yang gagah berdiri juga diselimuti awan dipuncaknya membuat hati ikut terpukau.

Desa Dieng, Wonosobo, terletak dibalik Gunung dan Desa tersebut berada di Dataran Rendah. Sebelumnya untuk memutuskan untuk berangkat kesana, tujuan utama-ku ialah untuk melihat sunrise secara langsung dari Bukit Sikunir, jadi waktu yang tepat untuk sampai di Desa Dieng sekitar sore hari, agar bisa mencari tempat penginapan yang dekat dengan akses jalan menuju Bukit Sikunir.

Karena tujuan utama ialah untuk melihat sunrise dari Bukit Sikunir, sekitar jam setengah empat pagi sudah jalan menuju lokasi, dari penginapan menuju lokasi menggunakan kendaraan (pada saat itu mobil) dan disana juga tersedia ojek - ojek yang akan mengantarkan ke lokasi. Dan ya, untuk menuju puncak Bukit Sikunir harus dilalu dengan berjalan kaki dengan rute menanjak. 

And, here are some pictures at Bukit Sikunir





      



    




Fyi, objek wisata di Dieng bukan cuma Bukit Sikunir untuk melihat sunrise aja! Masih banyak lagi, Telaga Warna, Dieng Teater, Batu Ratapan, Candi - Candi, dan objek wisata yang aku kunjung lainnya ialah Kawah Sikidang.

And again, here are some pictures at Kawah Sikidang







   















Lokasi:
Dieng Plateu; Bakal, Batur, Banarnegara - Jawa Tengah
Bukit Sikunir; Sembungan, Kejajar, Wonosobo - Jawa Tengah
Kawah Sikidang; Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara - Jawa Tengah






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flores, and the First Love Vibes

Archiving 2023

Make it 21